Selamat datang di blog “NAYLA ELEKTRONIK”, Sedan - Rembang - Jawa Tengah. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan blog ini.

Minggu, 01 Agustus 2010

cara membuat flip flop

Skema Rangkaian Dari lampu flip-flop ini sangat mudah digunakan sebagai praktek cocok untuk belajar elektronik. Untuk detail lebih lanjut, silakan lihat berkas gambar langsung skema di bawah

Skema ragkian Lampu Flip-FlopGBR. Skema Rangkaian Lampu Flip-Flop

Daftar komponen:

* R1, R3: 22 Kohm
* R2, R4: 150 ohm
* TR1, TR2: FCS913
* C1, C2: 47 volt uF/16
* Sumber Tegangan: 3-12 Volt

Rangkaian lampu atau lipat beberapa panggilan biasa ke Lampu adalah Multivibrator-astabil genit (Multivibrator stabil). Transistor di set kedua hal ini untuk mengirimkan dan pada gilirannya sehingga LED D1 dan D2 akan menghidupkan dan mematikan secara bergantian. Flame-kecepatan mematikan LED ditentukan oleh ukuran kapasitor C1 dan C2. Semakin besar nilai kapasitor perlahan akan mengubah frekuensi-nyala lampu LED yang kedua keluar. Dengan nilai C1 C2 = kemudian api akan keanaeragaman LED1 dan LED2-out dengan frekuensi yang sama.
Tegangan yang dibutuhkan adalah 9 VDC. Jika menggunakan sebagian daya 3 Volt (2 buah baterai 1,5 Volt), R1 dan R2 dapat diabaikan dan kaki katoda LED masing-masing langsung terhubung ke kaki kolektor transistor terkait.
print this page Print this page

Artikel menarik lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan!... Anda bebas berkomentar, tapi mesti sopan, tidak berbau sara dan spam.

Nayla Elektronik © 2008. Design by :Yanku Templates Diotak-atik Oleh : Lek Ipul © 06-Juni-2010. Sponsored by: Tutorial87 Commentcute